Tutorial Membuat VM di Proxmox



Hidet - Kali ini saya akan memposting tutorial membuat VM.
Berikut langkah - langkahnya :


1.Login terlebih dahulu ke proxmox.
2.Klik creat VM yang terletak di pojok kanan atas.
3.Jika sudah di klik maka akan tampil seperti ini, kalian cukup mengisikan nama saja.


4.Masuk ke menu os di sini kalian di suruh memilih sistem operasi yang kalian gunakan, berhubung saya menggunakan linux versi kernel yang baru saya memilih linux yang paling atas.


5.Masuk ke menu CD/DVD di sini saya menggunakan yang local storage, sebelumnya saya sudah mengunggah file iso debian.


6.Masuk ke menu hard disk, Disk size nya diganti saja 66 GB.


7.Masuk menu cpu kita next saja.
8.Masuk menu memori kita ganti memorinya menjadi 1024 MB Jika sudah klik next.


9.Masuk menu network kita next saja.


10.Setelah itu kalian masuk menu confirm, klik finish dan sudah jadi.


Semoga Bermanfat ^_^

No comments:

Powered by Blogger.